Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 180 sampai 182 dan terjemahan

Wasiat, Alquran Tentang Wasiat, Ayat Alquran tentang Wasiat, Penjelasan Alquran tentang Wasiat, Wasiat dalam Alquran, Wasiat menurut Alquran, Wasiat menurut Islam, Surat Albaqarah ayat 180, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 180, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 180, Tafsir Albaqarah Ayat 180, Surat Albaqarah ayat 181, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 181, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 181, Tafsir Albaqarah Ayat 181, Surat Albaqarah ayat 182, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 182, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 182, Tafsir Albaqarah Ayat 182, Penjelasan Alquran, Tafsir Alquran, Tafsir Alquran Lengkap, Alquran Online, Alquran, Alquran terjemahan Depag, Alquran Lengkap, Alquran Arab, Alquran Indonesia, Arti Alquran, Alquran terjemahan Indonesia, Ayat-Ayat Alquran Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Berikut Surat Al baqarah ayat 180 dan 182  beserta Terjemahan dan Penjelasannya

JUZ 2

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat


Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyanyang.


180. Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapak dan karib kerabatnya secara ma'ruf[112], (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa. 

[112]. Ma'ruf ialah adil dan baik. Wasiat itu tidak melebihi sepertiga dari seluruh harta orang yang akan meninggal itu. Ayat ini dinasakhkan dengan ayat mewaris.  


181. Maka barangsiapa yang mengubah wasiat itu, setelah ia mendengarnya, maka sesungguhnya dosanya adalah bagi orang-orang yang mengubahnya. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. 


182. (Akan tetapi) barangsiapa khawatir terhadap orang yang berwasiat itu, berlaku berat sebelah atau berbuat dosa, lalu ia mendamaikan[113] antara mereka, maka tidaklah ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 
[113]. Mendamaikan ialah menyuruh orang yang berwasiat berlaku adil dalam mewasiatkan sesuai dengan batas-batas yang ditentukan syara'. 
Demikian Surat Albaqarah ayat 180 sampai 182 dan Terjemahannya serta Penjelasannya

2 Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 180 sampai 182 dan terjemahan"

  1. Hello There. I found your blkog using msn.
    Thhis is a really welll written article. I will make sure to bookmark
    it and resturn to read more of your useful info. Thanks
    for the post. I will certainly comeback.

    BalasHapus

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel