Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 26 sampai 27 dan terjemahan

Tentang Keesaan dan Kekuasaan Tuhan, alquran tentang Keesaan dan Kekuasaan Tuhan, surat alquran Keesaan dan Kekuasaan Tuhan, dalil alquran Tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Al Quran dan hikmah-hikmahnya, alquran tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya, Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya menurut alquran, surat alquran berisi tentang Tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya, Albaqarah ayat 26 sampai 27, Al-baqarah ayat 26-27, surat Al-baqarah, yang dimaksud Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya dalam alquran, terjemah alquran surat albaqarah ayat 26 sampai 27, terjemah surat albaqarah, termasuk surat madaniyyah, al-quran surat al baqarah, Tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya, Tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya dalam alquran, dalil Tentang Perumpamaan-perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya, ayat Tentang Perumpamaan Alquran dan hikmahnya, Kaum Musrikin, Perumpamaan Alquran dan hikmahnya, alquran dan hikmahnya, alquran online lengkap.

Berikut Surat Al baqarah ayat 26 sampai 27 beserta Terjemahan dan Penjelasannya

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat
KEESAAN DAN KEKUASAAN TUHAN

Tentang Perumpamaan-Perumpamaan dalam Alquran dan hikmah-hikmahnya

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

 
26. Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu[33]. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?." Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah[34], dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik. 


[33]. Diwaktu turunnya surat Al Hajj ayat 73 yang di dalamnya Tuhan menerangkan bahwa berhala-berhala yang mereka sembah itu tidak dapat membuat lalat, sekalipun mereka kerjakan bersama-sama, dan turunnya surat Al Ankabuut ayat 41 yang di dalamnya Tuhan menggambarkan kelemahan berhala-berhala yang dijadikan oleh orang-orang musyrik itu sebagai pelindung sama dengan lemahnya sarang laba-laba. 

[34]. Disesatkan Allah berarti: bahwa orang itu sesat berhubung keingkarannya dan tidak mau memahami petunjuk-petunjuk Allah. Dalam ayat ini, karena mereka itu ingkar dan tidak mau memahami apa sebabnya Allah menjadikan nyamuk sebagai perumpamaan, maka mereka itu menjadi sesat. 

27. (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi. 


Demikian Surat albaqarah ayat 26 sampai 27 dan Terjemahannya

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 26 sampai 27 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel