Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 40 sampai 48 dan terjemahan

Tentang Peringatan Tuhan Kepada Bani Israil, alquran tentang Peringatan Tuhan Kepada Bani Israil, surat alquran Peringatan Tuhan Kepada Bani Israil, dalil alquran Tentang Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, alquran tentang Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil menurut alquran, surat alquran berisi tentang Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, Albaqarah ayat 40 sampai 48, Al-baqarah ayat 40-41-42-43-44-45-46-47-48, surat Al-baqarah, yang dimaksud perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, terjemah alquran surat albaqarah ayat 40 sampai 48, terjemah surat albaqarah, termasuk surat madaniyyah, al-quran surat al baqarah, Tentang perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, Tentang Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil dalam alquran, dalil Tentang  perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, ayat Tentang perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil, Perintah Tuhan, Larangan tuhan, Bani Israil, alquran online lengkap, Alquran online lengkap terbaru, terjemahan depag.

Berikut Surat Al baqarah ayat 40 sampai 48 beserta Terjemahan dan Penjelasannya

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat
PERINGATAN TUHAN KEPADA BANI ISRAIL

Tentang Beberapa perintah dan larangan Tuhan kepada Bani Israil

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


40. Hai Bani Israil[41], ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku[42], niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk). 

[41]. Israil adalah sebutan bagi Nabi Ya'qub. Bani Israil adalah turunan Nabi Ya'qub; sekarang terkenal dengan bangsa Yahudi. 

[42]. Janji Bani Israil kepada Tuhan ialah: bahwa mereka akan menyembah Allah dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, serta beriman kepada Rasul-Rasul-nya di antaranya Nabi Muhammad s.a.w. sebagaimana yang tersebut di dalam Taurat. 

41. Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Quran) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa. 

42. Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu[43], sedang kamu mengetahui. 

[43]. Di antara yang mereka sembunyikan itu ialah: Tuhan akan mengutus seorang Nabi dari keturunan Ismail yang akan membangun umat yang besar di belakang hari, yaitu Nabi Muhammad s.a.w. 

43. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'[44]. 

[44]. Yang dimaksud ialah: shalat berjama'ah dan dapat pula diartikan: Tunduklah kepada perintah-perintah Allah bersama-sama orang-orang yang tunduk.

44. Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaktian, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir? 

45. Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu', 

46. (yaitu) orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.

47. Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat[45]. 

[45]. Bani Israil yang telah diberi rahmat oleh Allah dan dilebihkannya dari segala ummat ialah nenek moyang mereka yang berada di masa Nabi Musa a.s. 

48. Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at[46] dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong. 

[46]. Syafa'at: usaha perantaraan dalam memberikan sesuatu manfaat bagi orang lain atau mengelakkan sesuatu mudharat bagi orang lain. Syafa'at yang tidak diterima di sisi Allah adalah syafa'at bagi orang-orang kafir. 

Demikian Surat albaqarah ayat 40 sampai 48 dan Terjemahannya

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 40 sampai 48 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel