Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 92 sampai 96 dan terjemahan

Penyembahan yang dilakukan bangsa Yahudi terhadap patung anak sapi, Penyembahan yang dilakukan bangsa Yahudi terhadap patung anak sapi, merupakan tanda bagi kecenderungan mereka terhadap benda, Alquran tentang penyembahan terhadap patung anak sapi, Alquran tentang bangsa yahudi, Surat Albaqarah ayat 92, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 92, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 92, Surat Albaqarah ayat 93, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 93, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 93, Surat Albaqarah ayat 94, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 94, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 94, Surat Albaqarah ayat 95, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 95, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 95, Surat Albaqarah ayat 96, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 96, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 96, Penjelasan Alquran, Tafsir Alquran, Tafsir Alquran Lengkap, Alquran Online, Alquran, Alquran terjemahan Depag, Alquran Lengkap, Alquran Arab, Alquran Indonesia, Arti Alquran Lengkap, Arti Alquran Online, Alquran online terbaik.

Berikut Surat Al baqarah ayat 92  sampai 96 beserta Terjemahan dan Penjelasannya

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat

Tentang Penyembahan yang dilakukan bangsa Yahudi terhadap patung anak sapi, merupakan tanda bagi kecenderungan mereka terhadap benda

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


92. Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (mukjizat), kemudian kamu jadikan anak sapi (sebagai sembahan) sesudah (kepergian)nya[73], dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang zalim. 

[73]. Maksudnya kepergian Musa a.s. ke bukit Thur yang terletak di Sinai, sesudah didatangkan kepadanya mukjizat-mukjizat. 


 93. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkat bukit (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan dengarkanlah!" Mereka menjawab: "Kami mendengar tetapi tidak mentaati". Dan telah diresapkan ke dalam hati mereka itu (kecintaan menyembah) anak sapi karena kekafirannya. Katakanlah: "Amat jahat[74] perbuatan yang telah diperintahkan imanmu kepadamu jika betul kamu beriman (kepada Taurat). 

[74]. Perbuatan jahat yang mereka kerjakan ialah menyembah anak sapi, membunuh nabi-nabi dan melanggar janji.  


94. Katakanlah: "Jika kamu (menganggap bahwa) kampung akhirat (surga) itu khusus untukmu di sisi Allah, bukan untuk orang lain, maka inginilah[75] kematian(mu), jika kamu memang benar. Asbabun nuzul 
[75]. Maksudnya: mintalah agar kamu dimatikan sekarang juga. 

Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa kaum Yahudi berkata: "Tidak akan masuk syurga kecuali penganut agama Yahudi." Maka Allah menurunkan ayat ini (S. 2: 94) sebagai sindiran kepada orang-orang yang mengaku ahli syurga. 
(Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir yang bersumber dari Abil 'Aliah.) 


95. Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya, karena kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri), dan Allah Maha Mengetahui siapa orang-orang yang aniaya. 

96. Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan. 

Demikian Surat Albaqarah ayat 92 sampai 96 dan Terjemahannya serta Penjelasannya

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 92 sampai 96 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel