Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 238 sampai 239 dan terjemahan

Surat Al baqarah ayat 238 sampai 239 adalah penjelasan atau dalil alquran tentang Kewajiban mengerjakan shalat biarpun dalam keadaan takut. Alquran Surat Al baqarah ayat 238 sampai 239 termasuk dalam Surat Madaniyyah ( Surat Alquran yang diturunkan / diwahyukan di Madinah )

Berikut Surat Al baqarah ayat 238 sampai 239  beserta Terjemahan dan Penjelasannya :

JUZ 2

AL BAQARAH

(SAPI BETINA)

SURAT KE 2 : 286 ayat

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyanyang

238. Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa[152]. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu'. 

[152]. Shalat wusthaa ialah shalat yang di tengah-tengah dan yang paling utama. Ada yang berpendapat, bahwa yang dimaksud dengan shalat wusthaa ialah shalat Ashar. Menurut kebanyakan ahli hadits, ayat ini menekankan agar semua shalat itu dikerjakan dengan sebaik-baiknya.  

239. Jika kamu dalam keadaan takut (bahaya), maka shalatlah sambil berjalan atau berkendaraan. Kemudian apabila kamu telah aman, maka sebutlah Allah (shalatlah), sebagaimana Allah telah mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui. 

Demikian Surat Albaqarah ayat 238 sampai 239 dan Terjemahannya serta Penjelasannya


Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 238 sampai 239 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel