Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 255 dan terjemahan

Surat Al baqarah ayat 255 juga di sebut dengan Ayat Kursi, yang menjelaskan tentang kekuasaan Allah SWT dan Sifat Allah SWT.  Alquran Surat Al baqarah ayat 255 atau Ayat Kursi termasuk dalam Surat Madaniyyah (Surat Alquran yang diturunkan / diwahyukan di Madinah) dan termasuk dalam JUZ 3.

Berikut Surat Al baqarah ayat 255 (Ayat Kursi)  beserta Terjemahan dan Penjelasannya :

JUZ 3

AL BAQARAH

(SAPI BETINA)

SURAT KE 2 : 286 ayat

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyanyang

255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi [161] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. 

[161]. Kursi dalam ayat ini oleh sebagian mufassirin diartikan dengan ilmu Allah dan ada pula yang mengartikan dengan kekuasaan-Nya. 

Demikian Surat Al baqarah ayat 255 (Ayat Kursi)  beserta Terjemahan dan Penjelasannya

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 255 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel