Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 63 sampai 66 dan terjemahan

Tentang Pembalasan terhadap Bani Israil yang melanggar perjanjian dengan Tuhan, Surat Al baqarah ayat 63 sampai 66 terjemahan serta penjelasannya, Dalil alquran tentang pembalasan kepada Bani Israil, Israil dalam Alquran, Alquran Online, Al baqarah ayat 63, Al baqarah ayat 64, Al baqarah ayat 65, Al baqarah ayat 66, alquran digital, termasuk surat madaniyyah, al-quran surat al baqarah, alquran lengkap, alquran tentang pembalasan terhadap bani israil, ayat alquran tentang Israil, alquran online lengkap, Alquran online lengkap terbaru, terjemahan depag, israil.

Berikut Surat Al baqarah ayat 63 sampai 66 beserta Terjemahan dan Penjelasannya

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat

 Pembalasan terhadap Bani Israil yang melanggar perjanjian dengan Tuhan


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang



63. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada didalamnya, agar kamu bertakwa". 


64. Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmatNya atasmu, niscaya kamu tergolong orang yang rugi. 


65. Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu[59], lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera[60] yang hina"

[59]. Hari Sabtu ialah hari yang khusus untuk beribadat bagi orang-orang yahudi. 

[60]. Sebagian ahli tafsir memandang bahwa ini sebagai suatu perumpamaan , artinya hati mereka menyerupai hati kera, karena sama-sama tidak menerima nasehat dan peringatan. Pendapat Jumhur mufassir ialah mereka betul-betul beubah menjadi kera, hanya tidak beranak, tidak makan dan minum, dan hidup tidak lebih dari tiga hari. 


66. Maka Kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang dimasa itu, dan bagi mereka yang datang kemudian, serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa


Demikian Surat Albaqarah ayat 63 sampai 66 dan Terjemahannya
Sebelumnya >>>>> Surat Al baqarah ayat 62 dan terjemahan
Selanjutnya  >>>>> Surat Al baqarah ayat 67 sampai 74 dan terjemahan 

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 63 sampai 66 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel