Muqaddimah dan Kesimpulan Surat Al Faatihah

Muqaddimah Surat Al Faatihah Surat Al Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang perta...

Surat Al baqarah ayat 204 sampai 210 dan terjemahan

Perbuatan orang-orang munafik, Alquran Tentang Orang Munafik, Penjelasan Orang Munafik dalam Alquran, Ciri-Ciri Orang Munafik, Surat Albaqarah ayat 204, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 204, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 204, Tafsir Albaqarah Ayat 204, Surat Albaqarah ayat 205, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 205, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 205, Tafsir Albaqarah Ayat 205, Surat Albaqarah ayat 206, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 206, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 206, Tafsir Albaqarah Ayat 206,Surat Albaqarah ayat 207, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 207, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 207, Tafsir Albaqarah Ayat 207, Surat Albaqarah ayat 208, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 208, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 208, Tafsir Albaqarah Ayat 208, Surat Albaqarah ayat 209, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 209, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 209, Tafsir Albaqarah Ayat 209, Surat Albaqarah ayat 210, Terjemahan Surat Albaqarah Ayat 210, Penjelasan Surat Albaqarah Ayat 210, Tafsir Albaqarah Ayat 210, Penjelasan Alquran, Tafsir Alquran, Tafsir Alquran Lengkap, Alquran Online, Alquran, Alquran terjemahan Depag, Alquran Lengkap, Alquran Arab, Alquran Indonesia, Arti Alquran, Alquran terjemahan Indonesia, Ayat-Ayat Alquran Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, Website Ayat-Ayat Alquran, Website Alquran Terpercaya.

Berikut Surat Al baqarah ayat 204 dan 210  beserta Terjemahan dan Penjelasannya

JUZ 2

AL BAQARAH
(SAPI BETINA)
SURAT KE 2 : 286 ayat


Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyanyang

204. Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras.


205. Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan[130]. 

[130]. Ungkapan ini adalah ibarat dari orang-orang yang berusaha menggoncangkan iman orang-orang mukmin dan selalu mengadakan pengacauan. 

206. Dan apabila dikatakan kepadanya: "Bertakwalah kepada Allah", bangkitlah kesombongannya yang menyebabkannya berbuat dosa. Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahannam. Dan sungguh neraka Jahannam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya.

207. Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya. 


208. Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. 

209. Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


210. Tiada yang mereka nanti-nantikan melainkan datangnya Allah dan malaikat (pada hari kiamat) dalam naungan awan[131], dan diputuskanlah perkaranya. Dan hanya kepada Allah dikembalikan segala urusan. 
[131]. Naungan awan bersama malaikat biasanya mendatangkan hujan yang artinya rahmat, tetapi rahmat yang diharap-harapkan itu tidaklah datang melainkan azab Allah-lah yang datang. 
Demikian Surat Albaqarah ayat 204 sampai 210 dan Terjemahannya serta Penjelasannya

Belum ada Komentar untuk "Surat Al baqarah ayat 204 sampai 210 dan terjemahan"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Sangat Diharapkan untuk Mendukung Supaya Web ini Menjadi Lebih Baik. Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel